Monday, September 19, 2011

Tips Mengoreksi Kata di Blog dan Website

Pasti dalam setiap posting kita pernah melakukan salah ketik entah itu ejaan atau kata. Saya mempunyai beberapa tips mudah yang bisa menghindarkan kita dari kejadian salah ketik ini.
Sebenarnya ide penulisan posting adalah saat saya melakukan pengecekan pada beberapa artikel saya, baik tutorial maupun berita.
Apakah anda tahu bahwa kesalahan ini bisa berakibat fatal pada SEO anda? Kok bisa sih? Apa iya?
Pertama anda menulis sebuah artikel, dan anda mempunyai target untuk mendapatkan tempat di Google dengan kata kunci tertentu. Misal kata photoshop, walaupun kata kunci ini sulit ditembus oleh blog baru,apa salahnya kita mencoba. Pada kasus ini anda malah salah menuliskan kata photoshop dengan phothosop. Kan malah salah kaprah. Sekarang tahukan penyebabnya, dan langsung kita mulai tips yang pertama.

1. Baca dan Baca

Dengan membaca sebuah posting yang kita buat, pasti kita tahu kesalahan kata yang ada di artikel kita. Tapipasti tidak sedikit juga orang yang malas untuk membaca ulang atau mengecek artikelnya sendiri.
Dan jika anda orang dengan tipe yang dimaksud, anda bisa beralih pada cara yang ke dua.

2. Translate Artikel

Ini merupakan langkah yang saya senangi dalam melakukan pengecekan kata. Namun, saya tetap menggunakancara pertama untuk mengatur kalimat pada postingan saya.
Anda pasti tahu Google Translate kan? Nah, tinggal co-pas aja tuh artikel yang anda buat dan di translate kebahasa lain. Pilih bahasa yang kontras dengan bahasa kita. Misal bahasa arab, china, jepang-kanji atau yanglainya. Tapi belum tentu semua kata yang tidak di translate merupakan kata yang salah. Bisa jadi itu adalah katagaul atau kata yang kita buat sendiri.
Jadi, bagaimana menurut anda tentang hal ini? Sebenarnya saya juga seringan salah menulis kata, hehehe.

No comments:

Post a Comment