Saturday, September 24, 2011

Kapal di Jatim Karam Diduga Kelebihan Muatan

VIVAnews - Sebuah kapal motor hari ini tenggelam di perairan pulau Raas, Jawa Timur. Kapal dengan nama Putri Tunggal itu diduga kelebihan muatan saat melaut di tengah terjangan ombak tinggi sehingga karam.

"Kapal itu karena penumpang penuh sekitar 40 orang, melebihi kapasitas, dan juga karena ada ombak tinggi sampai dua meter," kata Imam Bisri, warga Desa Pulau Gua-Gua, Kepulauan Kangean, Sumenep, Jawa Timur saat berbincang dengan VIVAnews, 24 September 2011.

Imam merupakan kerabat seorang penumpang yang selamat dari kecelakaan kapal tersebut. "Keponakan saya itu ditemukan selamat bersama sejumlah penumpang lain," kata Imam.

Kapal motor Putri Tunggal dengan ukuran 14 meter x 3 meter, kata Imam, dikemudikan oleh Suriansyah sekaligus pemilik kapal motor itu, berangkat dari Pulau Tanduk pada pukul 07.30 WIB.

Kemudian, sekitar 30 menit sampai satu jam kemudian dikabarkan terbalik dalam perjalanan menuju Pulau Gua-Gua. "Itu masih dekat kok dengan pulau Tanduk," kata dia.

Sumber : http://nasional.vivanews.com/news/read/249844-kapal-tenggelam-diduga-kelebihan-muatan

No comments:

Post a Comment