Wednesday, November 16, 2011

Perbedaan Trust dan Believe

Jikalau sebelumnya ane posting tentang yang unik-unik aja atau tentang tips trik komputer, Nah kali ini ane mau Bahasa sedikit tentang Bahasa Inggris yaitu Confusing Word, Dari artinya saja kita bisa menyimpulkan bahwa ini adalah kata-kata yang membingunkan, Tapi tidak bingung dengan yang satu itu, kali ini ane bahasa Bagimana Penggunaan Trust dan Believe
Dalam Bahasa Inggris Sendiri
Trust dan Believe mempunyai arti percaya namun penggunaannya sudah pasi berbeda perhatikan contoh-contoh berikut ini :
Perhatikan contoh berikut:
  • trust you, so I will lend you my phone. (Trust disini berarti bahwa saya menganggap Anda akan mengembalikan HP saya).
  • believe you when you say you will return my mobile  phone, so I will lend you my mobile phone. (Believe di sini berarti saya mengasumsikan Anda mengatakan hal yang benar.
Bisa jadi Anda tidak mempercayai (trust) seseorang, tetapi Anda bisa mempercayai (believe) apa yang dikatakannya.
Ringkasnya bisa dikatakan bahwa “trust” adalah kepercayaan utuh yang permanen, sedangkan “believe” memiliki makna “kesementaraan” di dalamnya. Believe berarti bahwa ktia percaya pernyataan seseorang, tetapi trust berarti bawah kita percaya seseorang itu jujur dan terpercaya secara umum.
  • Alba said he didn’t steal my mobile phone, and I believe him.
  • I really trust Wahid. He always does what he says he is going to do.

No comments:

Post a Comment