Saturday, November 12, 2011

Cara Mengurangi Kebiasaan Menunda Pekerjaan

Apakah Sobat adalah salah satu orang yang suka menunda-nunda pekerjaan atau tugas-tugas. Nah hal itu sebaiknya di kurangi karena bisa mengakibatkan penumpukan tugas-tugas yang sobat harus kerjakan, Tapi untuk merubah sifat yang cenderung negatif tersebut memanglah susah tapi jika sobat pengen berubah pasti itu tidaklah sulit, dalam Wahidsahidu Blog kali ini ada sedikit tips untuk merubah kebiasaan buruk tersebut


1. Pastikan kamu memang pengen melakukannya.

inilah yang paling penting , yaitu Niat

2. Simplify things.
jangan kebanyakan persiapan ini-itu, langsung mulai aja !

3. Jadikan hal tersebut hal pertama yang kamu lakukan hari ini. sebelum kamu mulai membuka email atau internetan..maen ataupun jalan jalan ke mall

4. “Bersihkan” segala hal yang bisa mengganggu atau mengalihkan perhatianmu.
mematikan internet atau TV, jangan memikirkan hal hal yang tidak penting .

5. Langsung mulai. Tinggalkan rasa malas dengan langsung memulai mengerjakannya!!

6. Katakan pada diri sendiri kalau kamu hanya akan melakukannya selama sepuluh menit
ini gunanya menyemangati diri sendiri..optimis bisa mengerjakan

7. Letakkan hal yang paling malas kamu lakukan di paling atas daftar - kamu akan menunda melakukannya dengan mengerjakan hal lain dalam daftarmu. At least you get some things done.

8. Cari sesuatu dalam hal tersebut yang bisa membuat kamu semangat..
kamu bisa konsultasi sama teman..atau mengerjakan bersama sama juga bisa

9. Lupakan kesempurnaan. Lakukan saja, dan perbaiki nanti!
ini maksudnya daripada kamu ga langsung mulai tp cuma mikir maunya begini maunya begitu tapi tdk buru buru dikerjakan

10. Kalau kamu terus menunda, evaluasi apakah kamu memang ingin melakukannya atau tidak. Mungkin kamu memang tidak harus melakukannya. 


No comments:

Post a Comment