Tuesday, November 1, 2011

Cara Mencegah Pencurian Pulsa

Saat ini banyak sekali yang melaporkan pencurian pulsa yang dilakukan oleh operator dan content provider. Tapi ini juga tidak akan terjadi kalo kita secara jeli memilih apa content yang diperlukan oleh kita. kalo kita sendiri jeli memilih dan mengetahui mana content2 yang akan menjebak niscaya pencurian pulsa tidak akan terjadi.

Kita tahu bahwa banyak sekali orang yang terjebak oleh operator dan content provider yang mengirim sms kepada hampir seluruh pelanggan operator seperti simpati, indosat, XL, esia, 3 dan lainnya. Kebanyakn dari sms itu menginformasikan bahawa kita berhak mendapatkan hadiah tapi dengan syarat kita harus register melalui nomor-nomor premium yang terdiri dari 4 angka. Setelah kita register kita akan mendapatkan sms tiap hari yang biasanya dipotong dari pulsa kita sebesar 2000. nah disinilah sebenarnya pangkal masalah pencurian pulsa karena kita terlalu bersemangat ketika menerima sms yang mengiming-imingi hadiah yang saya ketahui belum ada seorang pun yang memenagkan hadiah ayng gijanjikan itu, yang ada pulsa kita yang tersedot setiap hari. Ada berbagai cara untuk mengantisipasi pencurian pulsa itu diantaranya:

1. Jangan tertarik dengan iming- iming hadiah melalui sms.
2. Selalu jeli setiap membaca sms dari no premium atau dari no yang tidak kita kenal.
3. Jangan melakukan register ke nomor-nomor yang 4 digit.
4. Jangan mau untuk register ke nomor-nomor tertentu untuk mendapatkan ringtone, games dan lain2 karena anda bisa mendapatkan semua itu dengan cara gratis diinternet.

No comments:

Post a Comment