Sunday, October 16, 2011

Skype Resmi Menjadi Divisi Bisnis Baru di Microsoft

Belum lama ini raksasa pembuat software-Microsoft, mengumumkan bahwa pihaknya telah melunasi pembayaran sebesar 8,5 milyar dollar untuk mengakuisisi Skype. Seperti diketahui, sejak 10 Mei lalu Microsoft telah melakukan negosiasi terkait keinginannya mengambil alih perusahaan yang popular dengan layanan VoIP tersebut.

Kini setelah proses pembayaran rampung, maka Skype pun kini dibawah kendali Microsoft, dengan menjadi divisi bisnis baru di Microsof. Meski begitu, CEO-nya Tony Bates, tetap melanjutkan kepemimpinannya dalam tim Skype. Termasuk karyawan-karyawan Skype, yang tetap bekerja di kantor mereka seperti sebelumnya.

Microsoft menegaskan bahwa pihaknya ingin mengintegrasikan Skype pada perangkatnya yang saat ini ada. Hanya saja belum diinformasikan terkait tipe produk maupun jadwal pengintegrasiannya. CEO Microsoft Steve Ballmer berujar bahwa Microsoft ingin bekerjasama dengan tim Skype untuk menciptakan jalur/kanal baru agar orang-orang tetap bisa terhubung dengan keluarga, teman, klien maupun kolega dimanapun dan kapanpun.

Dengan kehadiran Skype di Microsoft, maka kedepannya produk-produk Microsoft bakal makin bertenaga dalam bersaing di pasaran.

No comments:

Post a Comment