Monday, October 24, 2011

iPhone 4S Review

iPhone 4S Review:
iPhone 4S ReviewIPhone 4S memiliki desain yang sama persis seperti pendahulunya, tetapi memiliki prosesor A5 dual-core yang lebih cepat, sebuah kamera 8MP yamn memfoto dengan cerah dan colorful serta video HD 1080p. Namun, iPhone 4S memiliki layar lebih kecil dari Android dan tidak memiliki kecepatan 4G LTE.

Desain iPhone 4S

Terbuat dari kaca dan baja, iPhone 4S tampak elegan seperti produk Apple pada umumnya dan lebih kuat dari plastik seperti pada ponsel Samsung Galaxy SII. Anda dapat memegang iPhone 4S dengan nyaman di satu tangan dan masih menjangkau sudut-sudut yang jauh dari layar dengan jempol Anda.



IPhone 4S
memiliki dimensi 4,5 x 2,5 x 0,4 inci, sama persis seperti iPhone 4 namun bobotnya lebih berat sedikit (138 gram).

Salah satu keunggulan dari iPhone 4 adalah penggunaan teknologi dari Apple, yaitu Retina Display dan ini tidak berubah pada iPhone 4S. Masih dengan layar yang tajam dan paling rinci, iPhone 4S memiliki resolusi 960 x 640 pixel sesuai dengan 326 ppi. Sehingga dapat menyajikan artikel, foto, video dan permainan dengan bagus.

Anda yang sudah terbiasa dengan layar Android yang jauh lebih besar (4,3 – 4,5 inci) mmungkin akan merasa terbatas dengan layar iPhone 4S yang hanya 3,5 inci.

Kinerja iPhone 4S

Menurut Apple, prosesor A5 dual-core pada iPhone 4S memiliki kecepatan dua kali lipat dari saudara tuanya dan memiliki kinerja grafis tujuh kali lipat. Perbedaan terbesar antara iPhone 4S dan iPhone 4 dapat dilihat ketika Anda sedang bermain game 3D dan melakukan tugas-tugas multimedia seperti mengedit video dengan iMovie. Salah satu manfaat lain dari prosesor dual-core pada iPhone 4S adalah kemampuan mirroring melalui melalui AirPlay. Itu berarti Anda dapat mengalirkan apapun yang ada di layar iPhone 4S ke Apple TV. Ketika kita menghubungkan iPhone 4S ke Apple TV pada jaringan Wi-Fi yang sama melalui AirPlay, foto tampak tajam dan berwarna-warni.

iOS 5

iOS 5 memperkenalkan lebih dari 200 fitur baru, namun salah satu yang paling menonjol adalah Notification Center. Serupa dengan perangkat Android, Notification Center terdapat di bagian atas layar dan dapat diperluas dengan babatan ke bawah. Notifikasi iOS umumnya lebih halus dan lebih rapi dibanding Android. Ketika Anda menekan pada setiap peringatan dalam menu pull-down, Anda akan diarahkan langsung ke aplikasi yang sesuai.

Sekarang pengguna iOS 5 dapat men-tweet dari YouTube, Safari bahkan Maps. Anda juga akan melihat field alamat New Address untuk menangani Twitter di aplikasi Contact. Sebuah sistem pesan baru, iMessage, bekerja di antara semua perangkat iOS 5 tetapi tidak ada platform pesan untuk pengguna Android dan Blacberry di sini.

Anda sekarang dapat mengaktifkan kamera iPhone 4S dengan mengklik dua kali tombol Home dan menggunakan “+” untuk menggunakan volume rocker.

Spesifikasi iPhone 4S

Form Factor: Candybar Touchscreen

Operating System: iOS 5.0

Networks: CDMA EV-DO Rev. A (800, 1900 MHz)

Data: EV-DO Rev. A

CPU: Apple A5

RAM: 512MB

Internal Memory 32GB

Memory Expansion Type none

Display (main) 3.5-inch qHD Retina (960 x 640)

GPS: Yes

Bluetooth Type: Bluetooth 4.0

Wi-Fi: 802.11n

Front Camera Resolution: VGA

Camera Resolution: 8 MP

Talk / Standby Time: Talk time: up to 8 hours on 3G / Standby: up to 200 hours

Ports: 3.5mm headphone; Proprietary

Size: 4.5 x 2.3 x 0.37 inches

Weight: 4.9 ounces

No comments:

Post a Comment