Thursday, October 20, 2011

Bagaimana Kombinasi Rossi-Ducati di Sepang?

Bagaimana Kombinasi Rossi-Ducati di Sepang?:

Jakarta – Valentino Rossi adalah pembalap dengan podium tertinggi paling banyak di Sepang selama delapan musim terakhir. Sisanya sukses disabet rider-rider. Lantas bagaimana kombinasi Rossi-Ducati akhir pekan ini?
Dari 2003 sampai 2010 atau selama delapan musim terakhir, sudah lima kali Rossi berjaya di Sepang (2003, 2004, 2006, 2008 dan 2010). Artinya ialah pembalap dengan kemenangan terbanyak pada periode itu.
Dalam tiga musim lain di mana Rossi gagal juara di Sepang, ada nama-nama rider Ducati. Ada Loris Capirossi pada tahun 2005 dan Casey Stoner di musim 2007 dan 2009.
Musim ini Rossi sudah bergabung dengan Ducati. Menilik hasil-hasil itu, di atas kertas besar kemungkinan MotoGP Malaysia pada akhir pekan akan dimenangi kombinasi Rossi-Ducati.
Nah, masalanya musim debut Rossi bersama Ducati sejauh ini berjalan dengan tidak memuaskan. Jangankan kemenangan, capaian terbaik si Italiano dari 16 seri adalah satu kali finis ketiga. Pada dua seri terakhir, Rossi bahkan gagal finis.
Dengan tinggal dua seri tersisa, Rossi pun terancam kehilangan rekor yang ia pelihara semenjak berlaga di balapan grand prix motor tahun 1996 silam, yakni minimal meraih satu kemenangan dalam semusim.
Apapun, peluang Rossi menang di Sepang tentu tetap ada. Jika berhasil, “The Doctor” bukan saja dipastikan terus memperpanjang rekor pribadinya tetapi juga berjaya di Sepang dengan tiga pabrikan motor berbeda setelah sebelumnya menang bersama Honda (2003) dan Yamaha.
indofiles.org

No comments:

Post a Comment