Saturday, May 28, 2011

6 Hewan Yang Memiliki Racun yang Cukup Untuk Membunuh Manusia dalam Hitungan Menit

1. The Cone Snail

Bentuknya emang indah dan sepintas sangat tidak lah berbahaya. Tapi jgn salah dolo, dengan racun dari sengatnya (ujung pangkal mulutnya, yang tajam itu loh) yang bisa ditembakan seperti panah HARPOON, dapat membunuh hanya dalam waktu 4 menit. Saking hebatnya, tembakan panahnya bisa menembus baju Selam yang tebal sekalipun. Saat hewan ini mengggigit Syaraf2 akan menjadi malfungsi, korban akan jatuh kedalam keadaan “beku” dimana tak ada otot yang bisa di gerakan. Saking dashyat nya, racun binatang ini di kembangkan oleh CIA untuk senjata pelumpuh.


2. Poison Arrow Frog

Mereka adalah satu2nya hewan yang dikenal bisa membunuh manusia hanya dengan “SENTUHAN” Racunnya terletak di bukan di taring atau lidahnya, tetapi di kelenjar kulitnya. Hati-hati aja kodok2 ini bisa melompat sejauh 2 meter tingginya dan jika tersentuh maka….


3. The Lazy Clown

Hidup di hutan amazon, di selatan Brazil .Anggota binatang serangga “LONOMIA” nama aslinya Taturana Tatarana. Binatang ini sejenis ulat2 pohon yang biasa kita liat.Tetapi yang berbeda dari ulat pohon kebanyakan. Duri2nya yang berjumlah ratusan tersebut menyimpan  racun-racun yang mematikan dan sudah memakan belasan korban tiap tahunnya.

Racunnya adalah ANTICOAGULANT paling extreme yang pernah ada. ANTICOAGULANT bisa memecah belah dan menghancurkan susunan sel darah. 1 hal yang mengerikan ttg binatang ini, kita tidak akan tahu secara pasti dimana dia merambat…next thing you know is, that your blood will break down in a great agonizing of pain


4. BEAKED SEA SNAKE

Kalau anda pergi liburan di kepulauan india dan asia , pantai-pantai daerah India atau di sekitar Teluk Persia , jgn heran kalo melihat binatang sejenis ular bisa berada di dalam laut lepas. Lebih bijaksana kalau anda menghindar dari Binatang ini. Nama ilmiahnya Enhydrina Schistosa. Racun binatang ini terkenal akan kesadisannya. Seberapa sadis??(Bukan seperti lagunya afgan lho) hmm, coba bayangkan 1.5 Milligrams…sedikit kan ?? Tapi jumlah racun segitu sudah lebih dari cukup untuk membuatmu “tidur bersama ikan2 di laut” untuk selamanya. Orang-orang Singapore dan Hongkong sering menjadikan ular ini sebagai lauk makan malam.


5. STONE FISH

Binatang ini tidak seperti monster-monster kebanyakan yang suka bersembunyi, bersiap-siap saat mangsa mendekat dan menyergapnya. Cukup hanya terdiam tanpa kata  dia sudah bisa membunuh mangs nya. Duri-duri yang terletak di hampir smua bagian binatang ini bagaikan parade jarum racun HYPODERMIC.

setiap duri cukup untuk membunuh para penyelam dalam hitungan menit. Tetapi yang mengerikan bukanlah kematiannya…melainkan detik-detik menjelang kematian. Karena dikatakan racun dari Ikan ini sangat -teramat menyiksa hingga sang korban lebih baik mengamputasi bagian tubuh yang terkena racun tsb daripada hidup sedetik pun dengan racun itu.


6. BOX “COFFIN” JELLYFISH

Chironex fleckeri adalah ubur-ubur berukuran kecil. Besarnya hanya 16 inch. Binatang unik yang mempunyai 24 pasang mata dan tentaclenya yang membawa ribuan dosis nematocysts. Jarum-jarum Microscopisnya terangsang tidak hanya oleh keinginan “si empunya” tetapi juga oleh sentuhan lembut di kulit binatang ini. Eluslah binatang ini dan anda akan merasakan racun Syaraf (NEUROTOXIN) paling kuat yang pernah ada.

Sengatannya disebut juga “THE SEA WASP” yang di deskripsikan oleh ahli sebagai siksaan yang mengerikan. Ratusan bahkan Ribuan sengatan akan dirasakan oleh korbannya. Hingga bisa menimbulkan efek SHOCK yang  mengerikan dan merobek kulit2nya.

Bayangkan ditusuk dengan ribuan jarum suntik yang berukuran kecil dan tipis dalam sekali waktu, kurang lebih itulah rasanya. Hal yang mengerikan tentang binatang iniadalah Racun dan sengatnya bisa membunuhmu bukan lagi dalam hitungan menit atau detik, tetapi murni dengan hitungan REFLEK.

Fakta tentang Ubur-ubur ini:

  • Tentacle beracunnya bisa disimpan untuk waktu yang cukup lama. bahkan tentacle yang dikeringkan bisa di aktifkan bila terkena air.
  • BoX Jellyfish sebenarnya bukan ubur-ubur, tetapi Cubozoans (binatang yang berbentuk kubus)
  • Bisa tumbuh sampai seukuran kepala manusia dewasa dan tentacle nya bisa tumbuh sampai 3 meter panjangnya.

No comments:

Post a Comment